Nama : Rizma Bunga Vania

Kelas : 4SA06

NPM :18613017

Nama Dosen : Ms. Vini Hardiani

[ORIGINAL ARTICLE]
Source: http://www.thechopras.com/blog/9-facts-you-need-to-know-about-study-abroad-scholarships.html

In spite of the high overseas education expenditure, students are attracted to the prospect of going abroad. Many students try their luck by applying for scholarships in order to ease their burden of living and education costs. For Indian students aspiring to graduate abroad, scholarships and other types of financial help is surely very important. Here are a few aspects about study abroad scholarships you must know about.

1. There are many ways for students to apply and get scholarships. For meritorious students, many universities abroad offer scholarships on different subjects. This helps the academically strong students pursue their dream.
2. Governments also provide study abroad scholarships for students and individuals who are known for exceptional performance in their field. These scholarships are provided by the local governments with the hope that students will gain further skills in their field and return back to contribute to their country.
3. For employees who have performed exceptionally well, certain multinationals and corporate houses fund their study abroad. Usually, these scholarships fund a student’s tuition fee, cost of books and hostel rent. Student has to bear the cost of personal expenses and food.
4. Study abroad scholarships offer a plethora of benefits for deserving students pursuing education overseas. However, the scholarships are limited to a lucky few, which is one of the reasons why many students do not venture for education abroad. It pays to plan well in advance and research thoroughly about all the available scholarship options.
5. In order to ensure that you get the most out of scholarships and grants, you must know where to apply and the scholarships that you are eligible for. You must also know the right documents to submit with your application in order to highlight your case. This can be best done with the help of a professional study overseas consultant The Chopras.
6. The best way to know more about scholarship options is to tap all resources and follow the guiding rules and tips. For this, you must first search for institutes, universities and colleges offering these scholarships. Even before you apply for a course, contact the administration and try to convince them of your competency. Visit the college website and contact administration through the contact form. Almost all overseas colleges offer in-depth information on grants and scholarships available for deserving candidates.
7. At the informal level, it is recommended to become a part of study abroad forums. It would be better if you can get in touch with a former or existing student from the college, find out if they are on a scholarship and request for ways to get financial help. Students from the college will have a clear idea about the guiding principles, rules and regulations and will be able to guide you in the right direction.
8. Leverage the power of social media in order to gather more information on study abroad scholarships. Now almost every university has its own Facebook fan page. You can access all resources by liking the page. Spend time on the social media and interact in forums with previous students to get a clear idea.
9. Last but not the least, a powerful way to know if you have a chance or not, is to write a personal letter to the administration and request for a scholarship. For most universities, it is a matter of great encouragement that a prospective student from abroad has contacted them.

It is not at all difficult to find a good college abroad willing to sponsor your tuition and probably even your living expenses. All you need to do is find out and go through the process and know what to do.

[TRANSLATED ARTICLE USING Google Translate]
Terlepas dari belanja pendidikan di luar negeri tinggi, siswa tertarik dengan prospek pergi ke luar negeri. Banyak siswa mencoba peruntungan dengan melamar beasiswa untuk meringankan beban mereka dari biaya hidup dan pendidikan. Untuk mahasiswa India yang bercita-cita untuk lulus di luar negeri, beasiswa dan jenis-jenis bantuan keuangan pasti sangat penting. Berikut adalah beberapa aspek tentang studi di luar negeri beasiswa Anda harus tahu tentang.

1. Ada banyak cara bagi siswa untuk menerapkan dan mendapatkan beasiswa. Untuk siswa berjasa, banyak universitas di luar negeri menawarkan beasiswa pada mata pelajaran yang berbeda. Ini membantu siswa akademis yang kuat mengejar impian mereka.
2. Pemerintah juga menyediakan studi di luar negeri beasiswa bagi siswa dan individu yang dikenal untuk kinerja yang luar biasa di bidang mereka. Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah daerah dengan harapan bahwa siswa akan mendapatkan keterampilan lebih lanjut dalam bidang mereka dan kembali memberikan kontribusi ke negara mereka.
3. Untuk karyawan yang telah dilakukan dengan sangat baik, perusahaan multinasional tertentu dan rumah perusahaan mendanai studi mereka di luar negeri. Biasanya, beasiswa ini mendanai biaya kuliah siswa, biaya buku dan hostel sewa. Mahasiswa harus menanggung biaya pengeluaran pribadi dan makanan.
4. Studi beasiswa luar negeri menawarkan sejumlah manfaat bagi siswa layak mengejar pendidikan luar negeri. Namun, beasiswa terbatas pada beberapa beruntung, yang merupakan salah satu alasan mengapa banyak siswa tidak berani untuk pendidikan luar negeri. Ia membayar untuk merencanakan dengan baik di muka dan penelitian menyeluruh tentang semua pilihan beasiswa yang tersedia.
5. Dalam rangka untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari beasiswa dan hibah, Anda harus tahu di mana untuk menerapkan dan beasiswa yang Anda memenuhi syarat untuk. Anda juga harus tahu dokumen yang benar untuk mengirimkan dengan aplikasi Anda untuk menyoroti kasus Anda. Hal ini dapat paling baik dilakukan dengan bantuan sebuah studi profesional konsultan luar negeri The Chopra.
6. Cara terbaik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pilihan beasiswa adalah untuk menyadap semua sumber daya dan mengikuti aturan membimbing dan tips. Untuk ini, Anda harus terlebih dahulu mencari lembaga, universitas dan perguruan tinggi menawarkan beasiswa tersebut. Bahkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk kursus, hubungi administrasi dan mencoba untuk meyakinkan mereka kompetensi Anda. Kunjungi website perguruan tinggi dan administrasi kontak melalui form kontak. Hampir semua perguruan tinggi di luar negeri menawarkan informasi mendalam tentang hibah dan beasiswa yang tersedia untuk kandidat yang layak.
7. Pada tingkat informal, dianjurkan untuk menjadi bagian dari forum luar negeri studi. Akan lebih baik jika Anda bisa berhubungan dengan mantan mahasiswa atau yang sudah ada dari perguruan tinggi, mencari tahu apakah mereka berada di beasiswa dan meminta cara untuk mendapatkan bantuan keuangan. Mahasiswa dari perguruan tinggi akan memiliki gagasan yang jelas tentang prinsip-prinsip, aturan dan peraturan dan akan dapat membimbing Anda dalam arah yang benar.
8. Memanfaatkan kekuatan media sosial untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang beasiswa studi di luar negeri. Sekarang hampir setiap universitas memiliki fan page Facebook sendiri. Anda dapat mengakses semua sumber daya dengan menyukai halaman. Menghabiskan waktu di media sosial dan berinteraksi di forum dengan siswa sebelumnya untuk mendapatkan ide yang jelas.
9. Terakhir namun tidak sedikit, cara yang ampuh untuk mengetahui apakah Anda memiliki kesempatan atau tidak, adalah menulis surat pribadi untuk administrasi dan permintaan untuk beasiswa. Bagi kebanyakan universitas, itu adalah masalah dorongan besar yang calon mahasiswa dari luar negeri telah menghubungi mereka.

Hal ini sama sekali tidak sulit untuk menemukan sebuah perguruan tinggi baik di luar negeri bersedia untuk mensponsori kuliah Anda dan mungkin bahkan biaya hidup Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu dan pergi melalui proses dan tahu apa yang harus dilakukan.

[PROOFREAD]
Terlepas dari biaya pendidikan di luar negeri yang tinggi , siswa tetap saja tertarik dengan prospek pergi ke luar negeri. Banyak siswa mencoba peruntungan dengan melamar beasiswa untuk meringankan beban mereka dari biaya hidup dan biaya pendidikan. Untuk mahasiswa India yang bercita-cita lulus di luar negeri, beasiswa dan jenis bantuan keuangan lainnya adalah hal yang pasti sangat penting. Berikut adalah beberapa aspek tentang beasiswa studi di luar negeri yang anda harus ketahui.

1. Ada banyak cara bagi siswa untuk melamar dan mendapatkan beasiswa. Untuk para siswa terpuji, banyak universitas di luar negeri menawarkan beasiswa untuk mata pelajaran yang berbeda. Ini membantu para siswa dengan akademik yang kuat tersebut untuk mengejar impian mereka

2. Pemerintah juga menyediakan beasiswa studi di luar negeri bagi siswa-siswa dan individu-individu yang memiliki kinerja luar biasa di bidang mereka. Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah daerah dengan harapan bahwa siswa-siswa tersebut akan mendapatkan keterampilan lebih lanjut dalam bidang mereka dan kembali untuk memberikan kontribusi mereka kepada negara.

3. Untuk para karyawan dengan kinerja yang sangat baik, perusahaan-perusahaan multinasional tertentu dan rumah-rumah perusahaan akan mendanai studi mereka di luar negeri. Biasanya, beasiswa-beasiswa ini mendanai biaya kuliah siswa, biaya buku dan biaya sewa hostel. Siswa harus menanggung biaya pengeluaran pribadi dan membeli makanan sendiri

4. Beasiswa studi di luar negeri menawarkan sejumlah manfaat bagi siswa-siswa yang layak untuk mengejar pendidikan di luar negeri. Namun, beasiswa-beasiswa tersebut terbatas untuk beberapa siswa beruntung, yang merupakan salah satu alasan mengapa banyak siswa tidak berani untuk pergi studi ke luar negeri. Beasiswa ini memberikan uang muka untuk perencanaan-perencanan studi dan penelitian menyeluruh tentang semua pilihan beasiswa yang tersedia.

5. Untuk memastikan bahwa anda mendapatkan hasil beasiswa dan dana bantuan yang maksimal, anda harus tahu dimana untuk melamar dan beasiswa mana yang cocok untuk anda. Anda juga harus tahu dokumen yang benar untuk dikirim bersama dengan lamaran anda. Hal ini dapat dilakukan dengan bantuan konsultan profesional studi luar negeri The Chopra.

6. Cara terbaik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pilihan beasiswa anda adalah untuk menimbang semua sumber dan mengikuti bimbingan dan tips. Maka dari itu, anda harus terlebih dahulu mencari lembaga, universitas dan perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa tersebut. Bahkan sebelum anda mengajukan aplikasi beasiswa anda, hubungi administrasi dan coba yakinkan mereka akan kompetensi yang anda miliki. Kunjungi website perguruan tinggi dan hubungi kontak administrasi melalui form kontak. Hampir semua perguruan tinggi di luar negeri menawarkan informasi mendalam tentang dana bantuan dan beasiswa yang tersedia untuk para kandidat yang layak.

7. Untuk tingkat informal, dianjurkan untuk menjadi bagian dari forum-forum studi luar negeri. Akan lebih baik jika anda bisa berhubungan dengan alumni atau mahasiswa aktif, untuk mencari tahu apakah mereka mendapatkan beasiswa dan meminta cara untuk mendapatkan bantuan keuangan. Mahasiswa perguruan tinggi akan memberikan gagasan yang jelas tentang prinsip, aturan & peraturan dan dapat membimbing dengan benar

8. Manfaatkan kekuatan media sosial untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang beasiswa studi di luar negeri. Sekarang hampir setiap universitas memiliki fan page Facebook sendiri. Anda dapat mengakses semua sumber dengan menyukai fan page tersebut. Habiskan waktu anda di media sosial dan berinteraksi di forum dengan siswa-siswa terdahulu untuk mendapatkan informasi yang jelas

9. Terakhir, cara yang ampuh untuk mengetahui apakah anda memiliki kesempatan atau tidak, adalah menulis surat pribadi kepada administrasi dan mengajukan permohonan untuk beasiswa. Bagi kebanyakan universitas, adalah hal yang penting jika calon mahasiswa dari luar negeri menghubungi mereka.

Sama sekali tidak sulit untuk menemukan sebuah perguruan tinggi baik di luar negeri yang bersedia untuk mensponsori kuliah anda dan bahkan biaya hidup Anda. Yang perlu anda lakukan adalah pergi mencari tahu, menjalani proses dan tahu apa yang harus dilakukan.

Advertisements