Tugas Softskill: KEPARIWISATAAN

Nama         : RizmaBunga Vania

NPM          : 18613017

Kelas          : 1SA06

Dalam tugas Kepariwisataan pertama saya ini, saya akan membahas tentang tempat wisata di dekat rumah saya. Saya tinggal di komplek perumahan Jatiasih, memilih sport club yang terdapat di kawasan Galaxy City karena jarak dari rumah ke tempat tersebut tidak jauh. Sport clubyang saya maksud adalah sport club“TIRTAMAS GALAXY”. Berlokasi di tempat yang  strategis yakni kawasan Grand Galaxy City yang bisa dibilang daerah nongkrong anak Bekasi Selatan dan berada tepat di sebrang Mal Grand Galaxy Park.

Untitled1

Dikarenakan faktor lokasi yang strategis menjadikan Tirtamas sport club tidak pernah sepi pengunjung. Walaupun di hari biasa tetap saja cukup banyak pengunjung yang datang, khususnya ketika hari menjelang sore tiba.Banyak pengunjung berasal dari perumahan Galaxy City sendiri atau warga dari perumahan Vila Nusa Indah, Sakura Regency, dan Pondok Gede Permai atau perumahan di daerah Kalimalang seperti Persada Kemala dan Jaka Permai.Tirtamas sportclub meliputi lapangan indoor badminton dan futsal, gym, dan kolam renang. Dari keempat fasilitas di sport club yang dibuka sekitar 7 tahun yang lalu ini, fasilitas kolam renang di Tirtamas Galaxy adalah yang paling banyak pengunjungnya. Kolam renang di sport club Tirtamas mempunyai water slide dengan bentuk yang unik dengan jarak yang cukup panjang dan ukuran yang agak besar yang biasanya digunakan oleh anak-anak, juga water slide untuk para pengunjung dewasa, hingga ember besar yang jika sudah terisi penuh dengan air akan mengguyur siapapun yang berkumpul dibawahnya.

Selain fasilitas untuk olahraga renang, di lantai pertama terdapat juga fitness centre. Pengunjung bisa melatih kebugaran menggunakan alat-alat yang terdapat di dalamnya.Menuju ke lantai dua Tirtamas sport club, terdapat lapangan indoor yang besar untuk para pencinta olahraga bulutangkis dan futsal. Di setiap fasilitas baik kolam renang, badminton, futsal, dan tempat fitnes disediakan kamar bilas yang cukup untuk menampung belasan pengunjung.

Setelah lelah berolahraga, jika anda tidak membawa bekal dari rumah, terdapat sebuah kafetaria yang menjual minuman dan makanan. Dari mulai nasi goreng, mie goreng, kwetiau, burger, dan makanan ringan. Dari mulai harga Rp. 3000 sampai Rp. 20000 pengunjung bisa kembali meng-charge tenaga dengan membeli makanan yang dijual di kafetaria yang bernama “Paradiso Cafetaria”

Untuk perjalanan menuju kesini,anda tidak perlu khawatir akan jalanan rusak. Di kawasan Grand Galaxy City jalanan sudah diaspal dengan rapi. Akses menuju Tirtamas sport club juga terbilang mudah dan tidak ribet. Jika anda  dari arah Pondok Gede, Komsen, Jatiasih dan sekitarnya bisa menggunakan angkutan transportasi yaitu angkot yang bertuliskan “02” dan cukup membayar Rp. 3000 sampai ke Komplek Perumahan Pondok Mitra Lestari. Untuk menuju ke Tirtamas-nya bisa disambung dengan menyewa ojek atau dengan berjalan kaki.  Dengan membayar Rp. 6000 anda akan diantar sampai ke tempat tujuan.Untuk pengunjung yang dari arah Kalimalang (sekitaran Universitas Gunadarma) dan ingin mengunjungi TirtamasGalaxy, bisa menggunakan angkutan transportasi angkot bertuliskan “05” dimana hanya dapat mengantar anda sampai di Patung Kuda Dua Galaxy City. Kemudian anda bisa menyewa ojek atau berjalan kaki untuk sampai ke Tirtamas sport club.

Halaman parkir Tirtamas Galaxy pun cukup luas dan tentunya aman karena ada dua petugas satpam dan dua petugas parkir yang berjaga. Setiap motor atau mobil yang keluar harus menunjukkan tiket dan STNK.Biaya tiket parkir untuk pengunjung yang membawa motor cukup membayar Rp. 2500 sekali masuk, sedangkan untuk pengendara mobil dikenakan Rp. 3500 per sekali masuk. Jika anda tertarik untuk mencoba berbagai fasilitas yang ada di Tirtamas Galaxi sport club, anda bisa langsung datang ke  lokasi yang beralamatkan di Jl Boulevard Bl D-1 Jaka Setia, Bekasi Selatan 17147 atau dengan menghubungi di nomer (021) 82415372. Tirtamas sport club buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam. Jika anda berkunjung  di hari Senin sampai Jum’at anda harus membayar Rp. 18000, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur dikenakan biaya sebesar Rp. 23500.

Untitled